Pilihan Jasa Sewa Rental Terlengkap di Indonesia untuk Semua Kebutuhan dengan Harga Terbaik
Punya Bisnis Sewa Rental?

Spesifikasi dan Harga Mobil Listrik Xiaomi SU7

18 Mar 2024

Mobil Listrik Xiaomi SU7 telah diluncurkan sejak tanggal 28 Desember 2023 dan tersedia untuk dipesan, sebelum akhirnya dirilis pada Maret 2024. Mobil listrik ini memiliki performa yang tangguh dengan tenaga RWD sebesar 220 kW (295 hp) dan torsi sebesar 400 Nm (295 lb-ft), memungkinkan akselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 5,3 detik dan mencapai kecepatan maksimum 210 km/jam (130 mph). 


Di Tiongkok, setiap mobil harus mendapat persetujuan dari regulator setempat sebelum memasuki pasar, dan Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi (MIIT) menerbitkan daftar kendaraan yang melalui proses homologasi setiap bulan. Produsen mobil tidak senang dengan hal ini karena terungkap gambar dan spesifikasi mobil yang belum mereka luncurkan.

 

Spesifikasi Mobil Listrik Xiaomi SU7

Mobil ini memiliki performa yang tangguh dengan tenaga RWD sebesar 220 kW (295 hp) dan torsi sebesar 400 Nm (295 lb-ft), memungkinkan akselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 5,3 detik dan mencapai kecepatan maksimum 210 km/jam (130 mph). 


Menggunakan baterai Li-ion berteknologi LFP dengan kapasitas total 73,6 kWh, mobil ini memiliki jangkauan CLTC sejauh 668 km dengan konsumsi energi yang efisien berkat fitur pemulihan dan pompa panas. Dibangun dalam bentuk sedan 4 pintu dengan ruang untuk 5 penumpang, mobil ini memiliki dimensi 4997 x 1963 x 1455 mm (196,7 x 77,3 x 57,3 inci) dengan tarik koefisien 0,195 CD dan jarak sumbu roda sepanjang 3000 mm (118,1 inci). 


Suspensinya diatur secara adaptif dengan menggunakan suspensi udara, serta dilengkapi dengan roda berukuran R19 atau R20. Bagasi memiliki kapasitas 517 liter sementara frunk memiliki kapasitas 105 liter. Fitur kenyamanan termasuk kursi depan yang dapat dipanaskan dan didinginkan, sunroof kaca panorama, dan beragam alat bantu parkir seperti sensor depan dan belakang, kamera 360, kamera mundur, dan Sistem Bantuan Parkir Otomatis. 


Mobil ini juga dilengkapi dengan teknologi konektivitas yang canggih dan fitur keselamatan yang lengkap, termasuk sistem airbag, beragam alat bantu berkendara, dan fitur mengemudi otonom.

 

Baca Juga : Kode Plat Nomor Kendaraan di Seluruh Daerah Indonesia

 

Desain Xiaomi SU 7

Desain SU7 merupakan upaya kolaboratif tim yang dipimpin oleh Kepala Desain Xiaomi Li Tianyuan, yang sebelumnya bekerja untuk BMW. James Qiu, yang sebelumnya bekerja di Mercedes-Benz, juga berkontribusi pada desain eksterior mobil.


Harga Xiaomi SU7

Menurut CEO Xiaomi Lei Jun yang kami kutip dari beberapa sumber, harga mobil listrik pertama buatan perusahaannya tersebut, sebagaimana ia posting pada media sosial Weibo, akan ditawarkan pada kisaran angka 500.000 Yuan atau sekitar Rp 1,09 miliar.


Apakah Xiaomi SU7 akan Dipasarkan di Indonesia

Berdasarkan informasi yang kami kutip dari laman detik.com, Associate Director Marketing Xiaomi Indonesia Stephanie Sicilia mengatakan saat ini Xiaomi SU7 hanya akan tersedia untuk pasar domestik di China. Artinya, dalam waktu dekat belum ada rencana untuk merilis mobil itu di pasar global, termasuk Indonesia.


Jika saat ini Anda ingin mencoba mengendarai mobil listrik dan ingin merasakan sensasinya, namun belum memiliki minat untuk membeli, gunakan layanan sewa mobil saja. Tersedia banyak unit mobil listrik yang disewakan di beberapa kota untuk merek dan model yang saat ini populer. Silahkan kunjungi layanan sewa mobil Carirental.com dan dapatkan mobil listrik yang ingin Anda gunakan.